0
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.


Berikut Admin share Panduan Pelaksanaan Pembelajaran Matematika dan Pendidikan Jasmani, Olah Raga dan Kesehatan (PJOK) untuk kelas tinggi (IV, V, dan VI) SD/MI. Sebagaimana kita ketahuan bahwa mata pelajaran Matematika dan Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dipisahkan dari Buku Tematik Terpadu. Pemisahan tersebut dikarenakan konsep matematika secara mendalam dan PJOK memiliki karakteristik objek kajian dan metode yang berbeda dengan mata pelajaran lain.


Untuk menunjang perubahan tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sudah menetapkan buku teks pelajaran yang layak digunakan dalam proses pembelajaran untuk mata pelajaran Matematika dan PJOK yang disajikan secara terpisah dari Buku Tematik Terpadu. Sedangkan untuk pelaksanaan pembelajarannya di kelas IV,V dan VI diperlukan panduan yang secara keseluruhan memuat penjelasan tentang latar belakang, tujuan, dan sasaran diterbitkannya panduan ini; karakteristik mata pelajaran Matematika dan PJOK; perancangan dan pembelajaran Matematika dan PJOK.

Adapun tujuan diterbitkannya panduan ini antara lain;
a. Membantu guru dalam mengatur alokasi waktu Matematika dan PJOK dalam pembelajaran agar sesuai dengan struktur kurikulum;
b. Membantu guru dalam merancang pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu agar tetap bermakna;
c. Membantu guru dalam proses pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu agar berpusat pada siswa, kontekstual, dan bermakna.
karena
d. Membantu kepala sekolah, pengawas dan pihak lain yang terkait dalam mendukung proses pembelajaran Matematika dan PJOK yang terpisah dari Tematik Terpadu agar berpusat pada siswa, kontekstual, dan bermakna.
Untuk lebih lengkapnya silahkan unduh Panduannya pada link di bawah ini ;


Demikian dan semoga bermanfaat.
Terimakasih
wassalam


Baca Dan Lihat Juga Artikel Yang Berkaitan Dengan :

Posting Komentar

 
Top