Mari kita hentikan segala bentuk kebencian, provokasi, apalagi meneruskan berita2 fitnah, menyebarkan informasi yg didasari logika miring, tanpa disaring, apalagi hanya utk mengejar bunyi yg nyaring. Ingat pepatah lama: TONG KOSONG BUNYINYA NYARING.....

0
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

sumber photo : www.kemenag.go.id
Alhamdulillah... Warga Kota Payakumbuh - Sumatera Barat patut berbangga karena salah satu sekolah yang ada di kota tersebut menjadi yang terbaik dalam lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional. Adalah MTsN 1 Payakumbuh yang saat ini menjadi rujukan sebagai sekolah berwawasan lingkungan. Sebelumnya madrasah ini juga menerima penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Propinsi Sumatera Barat.

Berikut informasi selengkapnya yang admin kutip dari www.kemenag.go.id:

Payakumbuh (Kemenag) --- Satu lagi gelar penghargaan disandangkan untuk MTsN 1 Kota Payakumbuh. Kali ini, madrasah tersebut mendapatkan penghargaan pendidikan dengan kategori " Lembaga Pendidikan Islam Terfavorit dan Mutu Pendidikan Terbaik" versi Indonesia Achiefment Center ( IAC ) tahun 2017.

Penghargaan tahunan yang bertaraf nasional tersebut diberikan Direktur IAC Rere Swastika Tanjung dan diterima langsung Kepala MTsN 1 Kota Payakumbuh, Sahidin, di Medan, Jum'at (10/11).

Rere menyampaikan bahwa lembaga pendidikan harus terus melakukan inovasi dalam rangka mencerdaskan peserta didiknya. Lembaga pendidikan dituntuk terus menyesuaikan mutu pendidikan agar bisa mengikuti persaingan global.

“Selamat kepada para pemenang. Setelah melakukan penilaian, akhirnya lembaga pendidikan yang hadir memang layak mendapatkan penghargaan ini,” ucapnya.

Meraih penghargaan sebagai madrasah favorit menjadi bukti komitmen kuat MTsN 1 Kota Payakumbuh dalam meningkat mutu pendidikan berkarakter. Hal ini sesuai visi madrasah, yaitu: berakhlak mulia, unggul dalam prestasi, serta sehat dan berwawasan lingkungan.

Sudah banyak prestasi yang diraih MTsN 1 Kota Payakumbuh, antara lain: Juara 1 Lomba Sekolah Sehat tingkat Nasional (2017), Madrasah Adiwiyata yang peduli lingkungan (2017), dan kini sebagai Madrasah Terfavorit dan Mutu Pendidikan Terbaik tingkat Nasional.

Sahidin, saat memberikan sambutan singkatnya, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Agama, dan seluruh keluarga besar MTsN 1 Payakumbuh. Dengan kerja bersama yang solid, kata Sahidin, akhirnya MTsN 1 Kota Payakumbuh berhasil meraih penghargaan ini.
Pada laman www.padang-today.com juga diinformasikan bahwa Lomba sekolah sehat ini diikuti oleh
32 Sekolah dari 24 Kab/Kota dari 24 Provinsi, dari peserta yang masuk nominasi terbagi 2 perwakilan Kota serta 22 perwakilan dari Kabupaten. Untuk Aspek penilaian, kondisi fisik sekolah bukan aspek penilaian yang dominan, namun penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Madrasah/sekolah menjadi faktor penentu yang memiliki point penilaian terbesar. Karena, ada kemungkinan madrasah/sekolah secara infrastruktur masih kurang baik namun penerapan PHBS siswa sangat baik, maka sekolah tersebut berhak menjadi pemenang.

Sebelum mencapai tingkat Nasional, MTsN 1 Payakumbuh sudah mengikuti beberapa tahapan seleksi. Mulai seleksi tingkat kecamatan, tingkat Kabupaten/Kota, maupun tingkat Provinsi. Adapun Hadiah yang diterima oleh MTsN 1 Payakumbuh adalah Tropy Juara I UKS, Uang tunai sejumlah 30 Juta Rupiah, Sertifikat dan plakat. Selain itu, Puskesmas Ibuh sebagai Tim Pembina UKS Kota Payakumbuh juga meraih penghargaan sebagai Tim Pembina UKS terbaik yang membina dan mengantarkan MTsN 1 Kota Payakumbuh menjadi Juara I Lomba UKS tingkat Nasional tahun 2017




Baca Dan Lihat Juga Artikel Yang Berkaitan Dengan :

Posting Komentar

 
Top