Mari kita hentikan segala bentuk kebencian, provokasi, apalagi meneruskan berita2 fitnah, menyebarkan informasi yg didasari logika miring, tanpa disaring, apalagi hanya utk mengejar bunyi yg nyaring. Ingat pepatah lama: TONG KOSONG BUNYINYA NYARING.....

0
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...



Alhamdulillah... Kami bisa kembali menyapa sahabat-sahabat GPAI se-Nusantara setelah beberapa lama vakum karena beberapa kesibukan yang cukup menyita waktu. Di bulan suci dan penuh berkah ini yakni bulan Ramadhan kembali kami share Buku Guru dan Buku Siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti untuk kelas III dan kelas VI SD Revisi Tahun 2018 untuk menyongsong Tahun pembelajaran 2018-2019.


Seperti halnya pada buku revisi sebelumnya, Buku Guru disusun agar guru mendapat gambaran yang jelas dan rinci dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran. Pembelajaran pada peserta didik bermakna untuk membangun sikap dan perilaku positif, penguasaan konsep, keterampilan berpikir saintifik, berpikir tingkat tinggi, kemampuan menyelesaikan masalah, inkuiri, kreativitas, dan pribadi reflektif. 
Kegiatan pembelajaran di buku Kelas III dan VI SD/MI K13 Revisi 2018 ini didesain untuk mengembangkan kompetensi (sikap, pengetahuan, dan keterampilan) siswa melalui aktivitas yang bervariasi. Aktivitas tersebut meliputi hal-hal berikut:
  1. Membuka pelajaran yang menarik perhatian siswa, seperti membacakan cerita, bertanya jawab, bernyanyi, permainan, demonstrasi, memberikan masalah, dan sebagainya. 
  2. Menginformasikan tujuan pembelajaran sehingga siswa dapat mengorganisasi informasi yang disampaikan (apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dan dikerjakan). 
  3. Memantik pengetahuan siswa yang diperoleh sebelumnya agar siswa dapat mengaitkan pengetahuan terdahulu dan yang akan dipelajari. 
  4. Pemberian tugas yang bertahap guna membantu siswa memahami konsep. 
  5. Penugasan yang membutuhkan keterampilan tingkat tinggi. 
  6. Pemberian kesempatan untuk melatih keterampilan atau konsep yang telah dipelajari. 
  7. Pemberian umpan balik yang akan menguatkan pemahaman siswa.
Sedangkan Buku siswa disusun untuk diperuntukkan bagi siswa yang berfungsi :
  1. Sebagai panduan aktivitas pembelajaran untuk memudahkan siswa dalam menguasai kompetensi tertentu
  2. Bukan sekedar bahan bacaan, tetapi juga digunakan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan dalam proses pembelajaran (activity-based learning)
  3. Untuk memberi kesempatan kepada siswa agar lebih aktif dalam mengikuti proses pembelajaran melalui kegiatan mengamati, menanya, menalar, mencoba, berdiskusi, serta meningkatkan kemampuan berkomunikasi baik antar teman maupun dengan guru.
Berikut ini link untuk mengunduh Buku Guru dan Buku Siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas III dan VI SD Revisi tahun 2018;

Kelas III;
  • Buku Guru PAI-BP Kelas III SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
  • Buku Siswa PAI-BP Kelas III SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
Kelas VI;
  • Buku Guru PAI-BP Kelas VI SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
  • Buku Siswa PAI-BP Kelas VI SD/MI Revisi 2018 [ Download ]
Demikian sharing Buku Guru dan Buku Siswa mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas III dan VI SD Revisi tahun 2018
Terimakasih dan semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh..


Baca Dan Lihat Juga Artikel Yang Berkaitan Dengan :

Posting Komentar

 
Top