0
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh,



Sahabat GPAI Indonesia di seluruh Nusantara, semenjak diluncurkannya laman registrasi/login Sim PKB yang menurut informasi yang beredar diperuntukkan untuk seluruh GTK termasuk bagi guru Agama ( Walaupun belum ada informasi/instruksi resmi dari pihak terkait dalam hal ini Kementerian Agama). Namun informasi tersebut sudah menjadi viral di media sosial khususnya di group-group WhatsApp ada yang sudah berhasil registrasi dan login dengan menggunakan nomor UKG tahun 2015 dan tahun 2016 (ketika PLPG). Namun ada juga yang gagal bahkan ada yang hanya sekedar menyimak dan mungkin menunggu moment dan informasi yang tepat.

Bagi Bapak/Ibu yang sudah berhasil registrasi dan login, admin ucapkan tahniah, walaupun dengan hak akses masih terbatas karena belum diketahui harus melapor kemana untuk validasi data. Sedangkan bagi yang belum berhasil berikut langkah-langkahnya.
1. Klik link berikut ; https://app.simpkb.id/akun/ptk
2. Kemudian Ketikkan Nama lengkap, Provinsi, dan Kabupaten/Kota tempat tugas, setelah itu klik "Cari GTK" . lihat gambar;

3. Jika berhasil tampilannya seperti ini :

4. Setelah nomor UKG didapatkan lakukan registrasi di link ini : https://app.simpkb.id/akun/registrasi
 
4. Setelah mendapatkan aktivasi akun seperti gambar berikut ini ;



silahkan login  di link ini; https://paspor.simpkb.id/casgpo/login dengan menggunakan akun tersebut.

5. Setelah sukses login silahkan melakukan perubahan data Mata pelajaran yang diampu. untuk Saat ini akses masih terbatas pada perubahan mata pelajaran dan uploud photo profil)

Untuk informasi dan perkembangan selanjutnya sama-sama kita tunggu.
Demikian semoga bermanfaat dan terimakasih.




Baca Dan Lihat Juga Artikel Yang Berkaitan Dengan :

Posting Komentar

 
Top