1
Assalamu'alakum Warohmatullahi wabarokatuh.



Berikut ini kami share Buku Matematika untuk  Guru dan Siswa kelas 5 Kurikulum 2013 jenjang SD/MI. 


Buku ini merupakan buku guru yang dipersiapkan Pemerintah dalam rangka implementasi Kurikulum 2013. Buku guru ini disusun dan ditelaah oleh berbagai pihak di bawah koordinasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, dan dipergunakan dalam tahap awal penerapan Kurikulum 2013. Buku ini merupakan “dokumen hidup” yang senantiasa diperbaiki, diperbaharui, dan dimutakhirkan sesuai dengan dinamika kebutuhan dan perubahan zaman.

Tujuan disusunnya buku guru ini adalah untuk membantu guru agar dapat memfasilitasi siswa belajar dan memahami materi matematika sebagaimana diamanatkan dalam Kurikulum 2013 yang direvisi. Pendekatan yang digunakan menggunakan adalah scientific approach atau 5 M, yaitu mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengkomunikasikan. Masing-masing tahapan disajikan secara detail untuk membantu siswa dalam melakukan aktivitas ilmiah berbasis berfikir tingkat tinggi. Dengan pendekatan pembelajaran berbasis masalah, diharapkan siswa dapat meningkatkan kemampuan literasinya, pemahaman, keterampilan, serta aspek sikap yang baik. Tentu, kemampuan mengkoneksikan apa yang dipelajari dengan lingkungan sekitarnya menjadi perhatian yang tak terabaikan.

Beberapa aspek penting yang disampaikan dalam buku ini adalah adanya narasi awal pembelajaran dengan menyajikan masalah-masalah kontekstual, guru memfasiltasi siwa dalam proses pembelajaran problem based learningdiscovey learning, dan collaborative learning. Siswa juga didorong untuk dapat membuat kaitan-kaitan penting antar sub materi, dan antar materi dengan alam sekitar anak. Literasi dan koneksi siswa dinilai dengan menggunakan authentic assessment. Di akhir setiap bab, disajikan project based learning.

Buku ini tersedia untuk Pegangan Guru dan Siswa. silahkan klik di bawah ini untuk mengunduhnya.

Semoga bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Sekian dan terimakasih

Baca Dan Lihat Juga Artikel Yang Berkaitan Dengan :

Posting Komentar

  1. We're taking you to a model new experience to play all of your favourite casino games for actual money. While slots with progressive jackpots have a decrease RTP and are sometimes extra volatile, slots with a excessive 카지노사이트 RTP are usually less volatile. Broadly talking, a higher RTP means you'll win extra incessantly but the payouts are smaller. Playing online slots ought to be fun, and there are no guarantees of successful.

    BalasHapus

 
Top