3
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Program Simpatika Kementerian Agama menggunakan SIAP Online yang merupakan merupakan layanan Software as a Services (SaaS) yang terdiri dari serangkaian layanan modul aplikasi yang terintegrasi antara satu dengan yang lainnya untuk memberikan kemudahan pada pengelolaan data & informasi kependidikan, pembelajaran serta komunikasi interaktif bagi seluruh komunitas pendidikan secara online. Beragam layanan modul aplikasi pengelolaan data dan informasi kependidikan disediakan oleh SIAP Online yang diperuntukkan bagi sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), siswa, alumni dan orang tua. Seluruh data dan informasi pendidikan terintegrasi secara menyeluruh mulai dari Kemenag/Dinas Pendidikan tingkat daerah sampai Kemenag/Dinas Pendidikan tingkat pusat.

Agar memudahkan bagi user untuk menggunakan aplikasi SIAP Online yang diperuntukkan bagi sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan (PTK), siswa, alumni dan orang tua, pihak pengelola SIAP Online sudah menyediakan panduan pengguna Sebagai berikut :
  1. Registrasi Guru Agama Baru oleh Admin PAIS/BIMAS (Verval PTK Lv 1
  2. Aktivasi Akun Guru Agama Baru dan Pengisian Data PTK
  3. Registrasi Guru Agama Baru oleh Admin PAIS/BIMAS (Verval PTK Lv 2)
  4. Keaktifan PTK dan Cetak Kartu Digital NUPTK
  5. Prosedur Baru Mutasi PTK
Sumber;  Simpatika Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama RI

Demikian dan semoga bermanfaat
Salam data berkwalitas
Wasalam


Baca Dan Lihat Juga Artikel Yang Berkaitan Dengan :

Posting Komentar

  1. Assalamualaikum pak. maaf apa ada logo untuk KKG PAI Kec, Batu Aji?

    BalasHapus
  2. Kemarin ada lomba di SDN 002 Batu aji siswa kami menang dan mendapat piala, rencananya akan di buat duplikat untuk di bawa pulang oleh siswaa. Terima kasih

    BalasHapus

 
Top