3

Emis adalah singkatan dari Pendis Education Management Information System, yang merupakan sistem informasi yang dikembangkan oleh kementerian agama untuk memudahkan input data sekolah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi Islam.
Dengan adanya sistem yang dikembangkan tersebut, sekolah atau madrasah yang berada di bawah naungan kementerian agama menjadi lebih mudah di dalam melaporkan perkembangan sekolahnya.
Selama ini, sistem yang lama cukup merepotkan khususnya untuk mengetahui perkembangan terakhir dan data terkini yang di madrasah-madrasah di seluruh indonesia. Dengan adanya sistem tersebut diharapkan akan lebih memudahkan di dalam menemukan data yang valid tentang madrasah, pondok pesantren dan pendidikan tinggi di Indonesia.

Sebelum anda dapat  membuka tampilan aplikasi Emis Pendis, perlu diingat bahwa aplikasi ini adalah aplikasi berbasis web, sehingga untuk membukanya dibutuhkan  software  penjelajah internet (browser) seperti Mozilla Firefox, Google Chroom, Internet Explore dan lain-lain. Namun perlu diingat juga, untuk jenis browser yang disarankan yang compatible dengan aplikasi ini adalah Mozilla Firefox.
Untuk mengetahui lebih jauh tentang Emis Pendidikan Islam yang di kelola kementerian Agama RI silahkan kunjungi : http://emispendis.kemenag.go.id/emis2016/

Baca Dan Lihat Juga Artikel Yang Berkaitan Dengan :

Posting Komentar

 
Top