Mari kita hentikan segala bentuk kebencian, provokasi, apalagi meneruskan berita2 fitnah, menyebarkan informasi yg didasari logika miring, tanpa disaring, apalagi hanya utk mengejar bunyi yg nyaring. Ingat pepatah lama: TONG KOSONG BUNYINYA NYARING.....

0
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh...
www. kemenag.go.id
Kementerian Agama hari ini, Selasa tanggal 03 Januari 2017 memperingati hari jadinya yang ke-71. Hari lahir kementerian yang bermotto Ikhlas Beramal ini diperingati sebagai Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama.

Peringatan HAB ditandai dengan upacara yang digelar di setiap kantor Kementerian Agama seluruh Indoensia. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin sendiri memimpin upacara yang digelar di halaman kantor Kementerian Agama, Jl. Lapangan Banteng Jakarta.

"Tujuh puluh satu tahun yang lalu, tepatnya pada tanggal 3 Januari 1946, Pemerintah atas usul dari Komite Nasional Indonesia Pusat (KNIP) membentuk Kementerian Agama dan mengangkat Menteri Agama yang pertama yaitu Haji Mohammad Rasjidi. Pembentukan Kementerian Agama merupakan peristiwa penting dan bersejarah bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai negara religius yang nasionalis," kata Menag, Selasa (03/01).

Menurutnya, agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan negara kita. Semangat dan motivasi keagamaan adalah sumber kekuatan bangsa dalam meraih kemerdekaan, mempertahankan kedaulatan nasional, dan menjaga keutuhan NKRI.

Untuk lebih lengkapnya silahkan unduh pidato Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin pada acara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke 71 tahun 2017  DISINI


Demikian, terimakasih dan semoga bermanfaat.


Baca Dan Lihat Juga Artikel Yang Berkaitan Dengan :

Posting Komentar

 
Top