Mari kita hentikan segala bentuk kebencian, provokasi, apalagi meneruskan berita2 fitnah, menyebarkan informasi yg didasari logika miring, tanpa disaring, apalagi hanya utk mengejar bunyi yg nyaring. Ingat pepatah lama: TONG KOSONG BUNYINYA NYARING.....

0
Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh


Pendidikan Agama dan Budi Pekerti merupakan pendidikan yang secara mendasar menumbuhkembangkan akhlak atau budi pekerti peserta didik melalui pembiasaan dan pengamalan ajaran Agama secara menyeluruh.Oleh karena itu, Pembelajaran dilaksanakan berbasis aktivitas pada kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler. Penumbuhan dan pengembangan sikap dilakukan sepanjang proses pembelajaran, pembiasaan, keteladanan, dan pembudayaan untuk mengembangkan karakter peserta didik lebih lanjut. Sekolah sebagai taman yang menyenangkan untuk tumbuh berkembangnya pengetahuan, keterampilan, dan sikap siswa yang menempatkan pengetahuan sebagai perilaku (behavior), tidak hanya berupa hafalan atau verbal. Pendidikan Agama dan Budi Pekerti merupakan pendidikan yang ditujukan untuk :
  1. Membentuk manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa kepada Yang Maha Kuasa, Allah Swt. serta berakhlak mulia dan berbudi pekerti luhur (Hubungan manusia dengan Allah Swt.)
  2. Menghargai, menghormati dan mengembangkan potensi diri yang berlandaskan pada nilai-nilai keimanan dan ketakwaan (Hubungan manusia dengan diri sendiri).
  3. Menjaga kedamaian dan kerukunan hubungan inter dan antar umat beragama serta menumbuhkembangkan akhlak mulia dan budi pekerti luhur (Hubungan manusia dengan sesama).
  4. Penyesuaian mental keislaman terhadap lingkungan fisik dan social (Hubungan manusia dengan lingkungan alam).
Berdasarkan pada prinsip di atas, Pendidikan Agama dan Budi Pekerti sebagai suatu mata pelajaran diberikan pada jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK, baik yang bersifat kokurikuler maupun ekstrakurikuler. Kompetensi, materi, dan pembelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti dikembangkan melalui pertimbangan kepentingan hidup bersama secara damai dan harmonis (to live together in peace and harmony).

Berikut ini Admin sajikan ke hadapan pembaca Silabus Pendidikan Agama (Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Agama Katholik, Pendidikan Agama Kristen, Pendidikan Agama Hindu, Pendidikan Agama Budha dan Pendidikan Agama Konghuchu.

Untuk mendownloadnya silahkan klik link di bawah ini :
  1. Silabus Pendidikan Agama Islam dan BP_SD/MI_Revisi 2016_Pdf
  2. Silabus Pendidikan Agama Islam dan BP_SD/MI_Revisi 2016_Word
  3. Silabus Pendidikan Agama Katholik dan BP_SD/MI_Revisi 2016
  4. Silabus Pendidikan Agama Kristen dan BP_SD/MI_Revisi 2016
  5. Silabus Pendidikan Agama Hindu dan BP_SD/MI_Revisi 2016
  6. Silabus Pendidikan Agama Budha dan BP_SD/MI_Revisi 2016
  7. Silabus Pendidikan Agama Konghuchu dan BP_SD/MI_Revisi 2016
Baca dan lihat juga :
  • Silabus Pendidikan Agama Jenjang SMP/MTs_Revisi 2016 sedang perbaikan link
  • Silabus Pendidikan Agama Jenjang SMA/MA_Revisi 2016 sedang perbaikan link
  • Silabus Pendidikan Agama Jenjang SMK/MAK_Revisi 2016 sedang perbaikan link
Demikian terimakasih atas kunjungannya.
Semoga bermanfaat.


Baca Dan Lihat Juga Artikel Yang Berkaitan Dengan :

Posting Komentar

 
Top